Brewok adalah salah satu aset paling berharga bagi para pria. Selain itu brewok memiliki banyak manfaat yang salah satunya adalah menunjang penampilan dan manfaat kesehatan.

Tapi apalah artinya bila brewok Anda tidak mampu menunjang penampilan Anda? Hal ini bisa saja terjadi pada brewok yang kotor. Sehingga percuma saja brewokan tapi tidak mampu menunjang penampilan Anda bahkan tidak mendapaatkan manfaat sama sekali dari brewok Anda.
Baca juga:  11 Manfaat Brewok Bagi Kesehatan

Sedangkan pada beberapa kasus, banyak sekali ditemui pria yang sangat rajin mencuci brewoknya tapi terlalu sering mencucinya. Nyatanya ini tidak baik. Ada pula beberapa kasus dimana pria tetap mencucinya namun jarang mencucinya atau bahkan tidak sama sekali , ini jelas bukan hal yang baik untuk membuat brewok mu dalam keadaan prima.

Mencuci brewok adalah kegiatan yang harus dilakukan dengan rutin dengan pedoman yang jelas, alias tidak asal-asalan.

Pada artikel ini kami akan membantu Anda memberikan panduan agar kalian tidak asal-asalan dalam mencuci brewok Anda.

 

Seberapa Seringkah Harus Mencuci Brewok?

Pada dasarnya Anda melakukan kesalahan bila mencuci brewok Anda terlalu sering atau setiap hari. Karena pada wajah terdapat minyak alami yang dapat membantu kulit dan brewok Anda tetap sehat. Dengan terlalu sering membersihkannya maka sama saja menghilangkan minyak alami ini.

Jadi lebih baik Anda mencucinya berdasarkan pada aktivitas harian Anda. Bila Anda selalu melakukan aktivitas di luar ruangan setiap harinya maka alangkah baiknya mencuci brewok 2 kali dalam semingu. Namun bila Anda bekerja di lingkungan yang terdapat banyak polusi, partikel logam, debu, dan kotoran lain semacamnya maka Anda boleh mencucinya setiap hari.

Apabila Anda beraktivitas di dalam ruangan dan wajah Anda tidak terlalu berminyak Anda bisa mencucinya 2 kali seminggu. Namun bila wajah Anda berminyak sebaiknya cuci 1 kali setiap 2 hari. Hal ini karena minyak yang berlebih memungkinkan timbulnya jerawat pada wajah Anda.

Bagi Anda apapun aktivitas fisiknya dan membuat Anda berkeringat maka cucilah brewok Anda 1 kali dalam sehari begitu pula bila Anda adalah perokok.

Penting! Cara Mencuci Brewok yang Benar.

1. Gunakan Sampo Khusus

Anda tidak boleh mencuci brewok Anda dengan sampo rambut dan sabun badan. Kenapa? Karena sampo rambut dan sabun badan berbeda dengan sampo khusus untuk brewok. Sampo brewok cenderung lebih lembut untuk kulit muka dan juga bulu brewok. Dengan begitu kulit wajah dan brewok Anda tidak akan terlalu kering.

2. Gunakan Juga Kondisioner

Gunakan juga kondisioner sehabis keramas, kondisioner akan membantu bulu brewok mu lebih lembab, halus dan tidak kusut. Gunakan kondisioner pada ujung brewok terbawah sampai bagian tengah bulu brewok, Anda tidak perlu memberi kondisioner sampai akar-akarnya. Diam kan selama 1 menit dan bilas lah.

3. Keringkan Brewok Anda

Setelah melalui prosedur tadi, langkah terakhir yaitu keringkan brewok Anda.Tidak perlu menggunakan Hair Dryer. Tidak perlu juga mengeluarkan banyak tenaga dengan menggosok-gosok handuk sekuat tenaga, hal ini hanya membuat brewokmu kusut dan menjadi mudah rontok. Anda cukup menepuk-nepuk handuk pada bagian yang ingin dikeringkan.

Begitulah upaya yang dapat dilakukan untuk membuat brewok Anda tampil prima.
Bagaimanapun menjaga kebersihan merupakan hal yang penting, begitu juga kebersihan pada brewok Anda. Jangan malas untuk rajin bersih-bersih yaa.

Setelah mengetahui cara mencuci brewok yang benar, Anda dapat memaksimalkan penampilan brewok Anda dengan rajin menyisirnya.
Bacajuga:  4 Alasan Harus Rutin Menyisir Brewok Mu!

Untuk kamu yang belum dan tertarik untuk menumbuhkan brewok tapi tidak ada bakat atau genetik, tenang saja. Kami telah membuat artikel yang sangat bermanfaat dan membantu Anda pastinya disini: Cara Menumbuhkan Brewok Bagi yang Tidak Punya Gen

Sumber:

halosehat.com

www.canyouhandlebar.com

regalgentleman.com

 

Sumber Gambar:

www.beardsgaardbarbers.com