Brewok adalah salah satu hal yang tidak umum dilingkungan kita. Meskipun banyak sekali orang yang ingin memilikinya. Namun seiring berjalanya waktu beberapa dari mereka menjadi kurang yakin untuk menumbuhkan brewok. Hal ini terjadi lantaran banyak sekali kesalah pahaman masyarakat tentang brewok yang tidak masuk akal.

 

Hingga akhirnya kesalah pahaman ini menjadi mitos. Padahal mitos-mitos tersebut tidak benar sama sekali. Sayangnya beberapa darinya percaya dengan mitos-mitos tersebut.

Maka pada artikel kali ini kami akan mengkhiri mitos-mitos tentang brewok yang tidak benar itu.

  1. “Jika umur 20 tahun dan belum brewokan, maka tidak akan brewokan selamanya “

Kenyataannya: belum tumbuh brewok di usia 20 tahun bukan berarti Anda tidak akan brewokan, banyak ditemui nyatanya  pria menemukan puncak pertumbuhan brewok diumur 30-40 tahun.

  1. “Brewok hanya membuat Anda lebih kepanasan disaat musim panas”

Kenyataannya: brewok justru akan menjadi payung yang akan melindungi kulit Anda dari sinar matahari langsung tidak hanya itu brewok juga membantu melindungi kulit dari paparan sinar UV sehingga meminimalisir terjadinya kanker kulit pada daerah yang ditumbuhi brewok. Masih banyak manfaat brewok lainnya.

Baca Juga:  11 Manfaat Brewok Bagi Kesehatan

 

  1. “Jangan memiliki brewok kecuali jika Anda ingin  tidak akan diterima kerja atau tidak dihormati pada saat presentasi anda”

Kenyataannya:

Kenyataanya Steve Jobs Brewokan

  1. “Mencukur brewok membuat bulu tumbuh lebih cepat dan tebal”

Kenyataanya: Jangan lakukan hal ini, memang dibutuhkan waktu 3-5 bulan atau bahkan 1 tahun untuk menumbuhkan brewok Anda kembali lagi. Mencukur brewok berarti Anda mengulang dari awal. Mencukur brewok berarti memberikan resiko kepada folikel bulu Anda terjadi luka yang dapat menghambat pertumbuhan brewok. Bahkan ada penelitian yang telah membuktikannya. Langkah terbaik adalah pangkas brewokmu dengan trim sepatu ukuran tertentu demi menghindari folikel rambut terluka.

Beruntungnya saya sudah pernah menulis artikel tentang ini, jika ingin tahu kelengkapanya baca juga:

Mitos atau Fakta: Mencukur Dapat Menumbuhkan Brewok Lebih Cepat

  1. “Brewok membuat gatal dan ketombean pada pipi”

Kenyataannya: Jelas memiliki brewok berarti Anda harus memberikan perhatian lebih terhadap brewok anda. Anda harus membersikan brewok Anda dan juga memberikan produk minyak brewok untuk brewok Anda. Hanya orang jorok dan malas saja yang merasakan gatal dan ketombean pada bagian yang ditumbuhi brewok. Namun jika Anda menjaga kebersihannya tenang  saja.

  1. “jangan gunakan minoxidil, karena berbahaya, mahal, dan dijamin brewok Anda tidak akan tumbuh”

Kenyataanya: minoxidi memang memiliki efek samping dan efek sampingnya terbilang ringan seperti kulit sedikit iritasi yang hanya terjadi diawal pemakaian dan kulit kering. Ada beberapa efek samping yang serius namun jarang sekali ditemui. Sedangkan efek samping lainya minoxidil dapat membuat anda brewokan dalam 3-6 bulan meskipun hasilnya berbeda-beda pada setiap orang.

Kirkland Minoxidil: Manapun bulu yang ingin ditumbuhkan, Hanya ini obatnya

Banyak komunitas online yang memfokuskan melakukan perawatan topical ini dan berhasil. Anda bisa mampir ke grup FB: Pejuang dan Pecinta Brewok untuk melihatnya.

Minoxidil ampuh dan sudah disetujui oleh Food and Drug Administration (FDA) atau Badan Pengawas Obat dan Makanan Amerika Serikat. Jika Anda tertarik untuk mencoba menumbuhkan brewok dengan minoxidi, saya sudah buatkan artikel khusus untuk Anda. Baca juga:

Cara Menumbuhkan Brewok Paling Efektif (Panduan Lengkap Minoxidil dan Biotin)

  1. “kalau nyapu yang bersih ya nak, nanti kalo ga bersih suaminya brewokan lhoo”

Kenyataanya:

Untuk kamu yang belum dan tertarik untuk menumbuhkan brewok, Kami telah membuat artikel yang sangat bermanfaat dan membantu Anda pastinya disini: 5 Cara Menumbuhkan Brewok dan Kumis dengan Bahan Alami