Selama ini mungkin kamu sering sekali meminta tanggapan pada orang di sekitar mu,  bagaimana cara menumbuhkan  brewok agar lebih cepat tumbuh dan lebat. Lalu banyak di antara mereka menjawab dengan sering-sering mencukurnya adalah cara yang tepat. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya anak remaja yang melakukan hal ini dan berhasil mendapatkan brewok yang tebal.

 

Eits tapi tunggu dulu, hingga saat ini belum ada bukti ilmiah bahwa mencukur membuat brewok mu tumbuh lebih lebat dan cepat. Entah bagaimana pandangan ini bisa mejadi urban legend, yang sudah dijadikan keyakinan dari pendahulu  kita hingga turun temurun. Tapi nyatanya mencukur membuat brewok tumbuh lebih cepat dan tebal merupakan hal yang tidak benar.

 

Mengapa? Karena umumnya pada masa remaja kita mulai menyadari terjadinya pertumbuhan pada kumis, jenggot, dll. Kebanyakan dari mereka berupaya mecukurnya, namun yang terjadi adalah pertumbuhan pada bulu muka mereka menjadi lebih lebat.

 

Faktanya ketika kita menginjak usia remaja, kita sedang mengalami  fase Anagen  yaitu fase tumbuh. Wajar saja jika rambut muka yang dicukur menjadi lebih tebal. Namun selama fase tumbuh, rambut pada muka tetap akan menambahkan volumenya walaupun tidak dicukur.

Jadi yang menyebabkan rambut tumbuh lebih tebal sebenarnya bukan karena rutin dalam mencukur tetapi karena para remaja tersebut sedang dalam fase Anagen (fase tumbuh). Sementara setelah fase anagen mereka akan menjumpai fase  Catagen (fase regresi), Telogen (fase istirahat), dan Exogen (fase rontok).

 

Dari pada mencukurnya lebih baik lakukan tips ini jika ingin memiliki brewok dengan lebih cepat dan tebal.

 

Lakuan Diet Konsiten dan Rutin Berolah Raga

makanan sehat (bbcgoodfood.com)

Dari pada mengkonsumsi makanan yang tidak sehat, alangkah baiknya kenyangkan perutmu dengan makanan yang memiliki banyak nutrisi. Dalam menumbuhkan brewok, lengkapi piring mu dengan beragam makananan yang dapat menutrisi jenggot mu. Cotohnya ikan, kacang-kacangan, telur, dan daging. Makanan tersebut selain lezat juga kaya akan keratin yang membuat pertumbuhan brewok lebih kuat dan penuh.

Berikan juga asupan berupa Telur, pisang, kacang polong, jamur, kembang kol, hati, sarden, wortel dll. Konsumsilah makanan yang mengandung magnesium untuk melawan rambut yang menipis. Makanan yang mengandung magnesium diantaranya adalah salmon, kale, dan almond.  Sedangkan pisang juga bagus untuk ketebalan rambut.

Selain itu olahraga juga penting untuk meningkatkan memperlancar sirukulasi darah. Sehingga nutrisi pada makanan dapat didistribusikan hingga folikel yang ditumbuhi rambut.

 

Konsumsi Biotin dapat Membantu Mendongkrak Pertumbuhan Brewok Anda

ilustrasi suplemen biotin (pixbay.com)

Biotin merupakan vitamin yang biasa dikonsumsi oleh para pejuang penumbuh brewok. Biotin merupakan vitamin B komplek yang dapat membantu menumbuhkan brewok mu. Salah satu contoh makanan yang mengandung biotin adalah telur. Sedangkan jika pola makan anda tidak baik dan teratur anda bisa mengambil pilihan dengan mengkonsumsi suplemen biotin dengan beragam jumlah kadar biotinya (dosis: 1.000,5.000,7.500, dan 10.000 mcg). Suplemen biotin ini banyak dijual dipasaran.

Penasaran dengan biotin untuk menunjang pertumbuhan brewok? baca selengkapnya disini:

Cara Menumbuhkan Brewok Paling Efektif (Panduan Lengkap Minoxidil dan Biotin)

Mencukur dengan Metode Trim bukan dengan Metode kerok.

(birchbox.com)

Mencukur dengan metode trim artinya, mencukur dengan menggunakan sepatu khusus pada alat trimmer. Sehingga bulu yang dicukur masih tersisa. Berbeda dengan mengeroknya hingga tidak ada bulu yang tersisa. Metode kerok dapat menimbulkan iritasi pada kulit, luka, dan yang lebih parah adalah melukai folikel rambut. Sehingga beresiko pertumbuhan rambut lebih lama karena menyembuhkan folikel terlebih dahulu atau malah membuat rambut tidak kunjung tumbuh.

 

 

Tentu mencukur brewok dapat membuatnya tumbuh lebih cepat dan padat hanyalah mitos. Artikel ini berhasil meng-akhiri keberadaan mitos tersebut. Cara terbaik untuk menumbuhkan brewok adalah dengan menutrisinya dari dalam , olahraga, dan masih banyak lagi seperti tidak begadang dan menggunakan obat luar seperti minyak oles dan obat oles.

Masih banyak mitos-mitos tentang brewok lainya yang tidak benar, kamu bisa baca disini:  Kebenaran dibalik 7 Mitos tentang Brewok

Untuk kamu yang belum dan tertarik untuk menumbuhkan brewok tapi tidak ada bakat atau genetik, tenang saja. Kami telah membuat artikel yang sangat bermanfaat dan membantu Anda pastinya disini: Cara Menumbuhkan Brewok Bagi yang Tidak Punya Gen

Silahkan bagikan artikel ini jika menurutmu ini bermanfaat.

 

sumber :

gentlemansfoundry.com

www.toolsofmen.com