Semua pria tahu bahwa brewok adalah lambang kejantanan. Banyak pemain sepakbola, aktor Hollywood, dan orang berpengaruh lainnya berhasil meningkatkan kejantanan pada dirinya dengan memelihara brewok kebanggaannya. Meskipun begitu, yang terpenting bukanlah memiliki brewok yang lebat namun lebih baik memiliki brewok yang sehat.

 

Merupakan suatu kebanggaan jika anda mampu menumbuhkan brewok dengan lebih cepat.  Sayangnya cepat tidaknya menumbuhkan brewok ditentukan oleh usia dan juga genetik pada individu itu sendiri. Yap Genetik, usia,bahka kadar hormon testosteron memiliki peran dan penentu yang besar dalam tumbuhnya brewok. Namun tenang saja kita tetap dapat mengupayakan agar brewok mu tumbuh lebih cepat.

Sebagian dari anda pasti sudah tidak sabarkan untuk mendapatkan brewok yang idamkan dalam waktu lebih singkat? Tenang saja pada tulisan ini saya akan memberikan beberapa tips untuk menumbuhkan brewok lebih cepat untuk kamu yang udah ga sabar mendapatkan brewok keren mu!

 

  1. Memberikan Perawatan yang Lebih Intensif pada Tubuh

    pexels.com

Bicara tentang brewok maka berbicara tentang kesehatan tubuh. Agar brewok tumbuh lebih cepat mulailah perhatikan asupan protein mu, kamu bisa mengonsumsi ikan, telur,dan kacang untuk asupan protein mu karena protein Ini akan memberikan nutrisi untuk facial hair mu.

Luangkanlah waktu tidur yang cukup, kurangi kebiasaan begadang atau bahkan jangan pernah begadang selagi bisa.  Perbanyaklah olahraga karena dapat melancarkan sirkulasi darah sehingga mampu mempromosikan pertumbuhan rambut wajah.

Redamlah stres pada diri anda dengan berfikir positif, tidur tepat waktu, dan berolah raga. Karena jelas stres merupakan salah satu penyebab rontoknya rambut.

Jagalah kebersihan wajah kamu, gunakan scrub untuk mengangkat sel kulit mati pada wajah anda sehingga mendorong pertumbuhan rambut mungil kamu. Namun perlu diingat,gunakan scrub secara perlahan, sehingga brewok tidak rontok.

baca juga: Seberapa Sering Brewok Kita Harus Dicuci

Konsumsilah biotin atau vitamin b7 secukupnya karena biotin membantu memberikan pertumbuhan rambut yang lebih sehat umumnya pria dewasa membutuhkan asupan biotin 30 mcg perhari. Kamu bisa mendapatakan asupan biotin dengan mengkonsumsi  telur, kacang kedelai, kacang tanah, kembang kol, wortel, pisang, dan susu sapi.

baca juga:  11 Manfaat Brewok Bagi Kesehatan

  1. Komitmen

http://www.barryovereem.com/commitment-versus-forecast/

Mustahil memulai menumbuhkan brewok pada malah hari  dan brewok idaman akan muncul keesokan paginya. Jelas menumbuhkan brewok membutuhkan waktu dan kesabaran. Bila menemui  proses hingga sebulan namun belum memberikan hasil, jangan putus asa. teruslah lanjutkan program menubuhkan brewok mu. Putus asa hanya membuat mimpi akan brewok idamanmu tidak kunjung tercapai.

 

  1. Jangan otak-atik brewok anda

(huffingtonpost.com)

Ketika 1-2 bulan brewok tumbuh, kamu akan melihat brewok tumbuh dengan liar. Munculah rasa ingin memangkas dan membentuknya agar telihat rapih. Sebaiknya jangan lakukan itu jika bulu anda masih berupa bulu halus karena sangat berkemungkinan bahwa bulu tidak akan tumbuh lagi. Kamu baru boleh mencukur bila brewok mu sudah pada fase terminal atau bulu tebal.

Jadi lupakan pendapat bahwa mencukur dapat membuat brewok mu tumbuh lebih cepat. Faktanya itu hanyalah mitos.

Baca juga:  Mitos atau Fakta: Mencukur Dapat Menumbuhkan Brewok Lebih Cepat

  1. Bekerja Sama dengan Brewok anda untuk Mengatasi Blank Spot

http://bear.gotcher.us/sudden-bald-spot-in-beard/

Blank spot merupakan area kecil yang tidak bisa ditumbuhi  rambut muka sebaik apapun kamu mencoba. Blank spot membuat brewok mu terlihat tidak rata dan kurang rapih karena terdapat bagian yang pitak. Genetik merupakan penentu dimana dan berapa banyak blank spot ini akan ada. Dalam mengatasinya kamu bisa memanjangkan brewok mu hingga menutupi blank spot tersebut.

  1. Jaga Kesehatan Rambut Wajah Kamu

https://www.notonthehighstreet.com/menssociety

Setelah menumbuhkan brewok mu, anda butuh merawatnya sehingga selalu tumbuh dalam kondisi yang prima. Kamu bisa menggunakan beragam minyak janggut yang saya rekomendasikan yaitu minyak jarak atau castor oil, Minyak Peppermint Essential, minyak jojoba oil.

Castor oil akan membantu mendongkrak pertumbuhan rambut anda dan membuat ramput tumbuh kearah yang benar. Peppermint Essential Oil akan membantu  meningkatkan pertumbuhan rambut dan juga  merawat folikel rambut sehingga membuat folikel lebih dalam, bervolume dan banyak. Sedangkan jojoba oil merupakan pelembab kulit alami dan membantu mengontrol minyak pada wajah.

Untuk kamu yang belum dan tertarik untuk menumbuhkan brewok tapi tidak ada bakat atau genetik, tenang saja. Kami telah membuat artikel yang sangat bermanfaat dan membantu Anda pastinya disini: Cara Menumbuhkan Brewok Bagi yang Tidak Punya Gen

 

Sumber:

www.beardedpleasures.com

beardoholic.com

gambar utama: pexels.com