Sudah berusia 20 tahunan namun brewok belum kunjung tumbuh sama sekali? Atau brewok mu masih belum sesuai harapan? Tidak ada genetik untuk  brewokan?

Tenang saja, Pada kesempatan kali ini saya akan membantu Anda untuk memiliki brewok idaman Anda.

Besar harapan artikel ini dapat membantu Anda, artikel ini ditulis dengan pengalaman pribadi saya yang tidak punya genetik untuk brewok dan akan saya bagikan ke Anda rahasianya sekarang juga.

Beragam sekali manfaat dari brewok selain membuatmu lebih maskulin dan memberi pengaruh positif dalam hubungan asmara, brewok juga mempunyai banyak manfaat dari segi kesehatan lho.

Baca juga:  11 Manfaat Brewok Bagi Kesehatan

Perlu diketahui terlebih dahulu bahwa bahan alami seperti minyak kemiri, minyak tarantula, urang-aring dan lainnya tidak dapat digunakan untuk menumbuhkan brewok jika kamu tidak punya genetik untuk brewokan. Bahan tersebut cocok untuk menebalkan dan menghitamkan bulu yang sudah ada, tetapi bukan untuk menumbuhkan. 

Intinya bahan alami tersebut adalah untuk perawatan bukan untuk menumbuhkan.

Baiklah, mari kita mulai dari produk apa yang akan kita gunakan pada panduan ini. Kita akan gunakan Kirkland Minoxidil sebagai obat oles luar dan biotin Puritan’s Pride sebagai suplemen untuk menunjang pertumbuhan brewok.

Jadi, kali ini Anda akan mempelajari bagaimana cara menumbuhkan brewok Anda dengan Kirkland Minoxidil dalam waktu 4-6 bulan.

Inilah caranya membuat impian mu memiliki brewok akan terwujud.

Apa itu Kirkland Minoxidil dan Biotin?

Pada panduan ini kita menggunakan 2 produk yaitu Minoxidil dan biotin. Pertama-tama mari kita bahas dari Minoxidil terlebih dahulu setelah itu baru membahas biotin.

Kirkland Minoxidil: Dimanapun bulu yang ingin ditumbuhkan, Hanya ini obatnya

Minoxidil adalah obat vasilidator antihipertensi atau lebih tepatnya obat penurun tekanan darah. Namun terjadi hal menarik ketika dilakukan penelitian pada minoxidil di tahun 70-an, dimana obat ini yang awalnya digunakan untuk obat tekanan darah malah secara kebetulan memberikan efek samping tumbuhnya bulu secara berlebihan.

Akhirnya FDA (Food and Drug Administration) sebagai badan pengawas  makanan dan obat di Amerika, melihat adanya peluang akan minoxidil. Hingga pada 1980-an FDA menyetujui minoxidil sebagai satu-satunya obat yang digunakan untuk perawatan pada rambut rontok dan untuk pengobatan alopecia androgenetik (lebih dikenal dengan pola kebotakan laki-laki atau perempuan).

Minoxidil merupakan bahan aktif yang terdapat pada produk generik Kirkland (didalamnya terdapat kandungan minoxidil sebesar  5% dan juga propilen glikol sebagai carrier/pembawa).

Minoxidil teruji secara klinis mampu menumbuhkan rambut. Terdapat varian produk minoxidil dari merek Kirkland ini. Yaitu berupa Liquid (cair) dan Foam(busa).

Minoxidil ini digunakan sebagai obat luar, cara menggunakannya adalah dengan dioleskan pada bagian yang ingin ditumbuhi brewok. Selain itu, minoxidil merupakan obat utamanya.

 

*jangan gunakan minoxidil ini bila Anda memiliki penyakit anemia, wanita, dan belum berumur 18 tahun.

 

Sedangkan biotin merupakan suplemen vitamin H (bukan obat) yang larut dalam air, biasa disebut juga vitamin B kompleks bermanfaat untuk pertumbuhan sel, produksi asam lemak, dan asam amino. Suplemen biotin dengan merek Puritan’s Pride setiap tabletnya mengandung 7500 mcg yang hanya perlu dikonsumsi 1 tablet dalam sehari.

Menunjang Pertumbuhan brewok mu

Sebagai suplemen, biotin mampu bekerja dari dalam tubuh untuk mendukung pertumbuhan rambut dan juga mencegah rambut kering dan kusut.

Biotin mampu mendorong pertumbuhan rambut dan juga sel-sel kulit, sehingga rambut, kuku dan kulit lebih sehat.

Umumnya biotin hanya mampu diserap tubuh sebanyak 1000 mcg dan sebenarnya biotin bisa ditemukan pada makanan yang ditemui sehari-hari. Namun bila pola makan Anda tidak teratur dan membutuhkan dukungan menumbuhkan brewok lebih cepat, Anda bisa konsumsi suplemen biotin dengan merek Puritan’s Pride dengan kandungan 7500 mcg.

Anda hanya boleh menggunakan suplemen ini maksimal selama 6,5 bulan saja. Karena ketika mengonsumsi suplemen ini, tubuh hanya akan menyerap 1000 mcg  saja dari 7500 mcg yang mengakibatkan ginjal Anda bekerja lebih inten untuk menyisihkan biotin yang 6500 mcg.

 

Terdapat 2 varian yaitu yang 50 dan 100 tablet.

 

Berbeda dengan Minoxidil yang merupakan obat utama dan harus digunakan untuk menumbuhkan brewok , jika biotin sifatnya opsional. Maksutnya jika mengonsumsi biotin maka pertumbuhan brewok Anda akan lebih cepat, bila tidak mengkonsumsinya tetap bisa menumbuhkan brewok asalkan tetap rutin menggunakan minoxidilnya dan pertumbuhannya dirasa lebih lambat dibanding bila dibarengi dengan minoxidil juga.

 

Dengan menggunakan Minoxidil dan Biotin ini Anda akan berhasil menumbuhkan brewok dalam 3-6 bulan.

 

Bagaimana Minoxidil Bekerja?

Perlu dipahami terlebih dahulu bahwa mekanisme pertumbuhan rambut dibagi pada 3 tahap. Yaitu pertama, fase anagen atau fase pertumbuhan, semakin lama pada fase ini semakin banyak serat rambut yang tercipta. Lalu fase katagen atau fase peralihan dimana rambut halus tadi didorong untuk lebih kuat dan permanen sehingga menjadi rambut terminal. Terakhir yaitu fase tolagen yaitu fase folikel rambut akan istirahat.

Peran minoxidil adalah memperpanjang tahap pertumbuhan pada masa anagen. peran lainnya adalah memperlebar arteri kecil sehingga membuat darah lancar, darah ini nantinya akan lebih optimal mengedarkan hormon dan nutrisi ke folikel rambut sehingga pertumbuhan rambut lebih cepat menjadi terminal (rambut tebal).

 

Apakah Minoxidil dan Biotin Mempunyai Efek Samping?

Pertama-tama yang akan saya bahas adalah suplemen biotin, apakah biotin memiliki efek samping? Jawabnnya tidak, karena biotin merupakan sebuah vitamin. Namun perlu di perhatikan juga bahwa vitamin adalah zat yang berguna untuk tubuh, tetapi bila berlebihan mengkonsumsinya maka akan menjadi tidak baik. Seperti yang telah dibahas di atas, penggunaan biotin dibatasi maksimal 6,5 bulan pemakaian agar ginjal Anda tidak bermasalah.

 

Sekarang mari kita membahas efek samping Minoxidil. Minoxidil adalah obat kimia bukan herbal alami, jadi tentu saja akan ditemui efek samping ketika menggunakan minoxidil.

 

Saya akan jelaskan lebih dalam untuk efek samping penggunaan minoxidil sebagai obat penumbuh brewok.

 

Umumnya efek samping yang dirasakan akan berbeda-beda pada setiap orang, sebagai contoh saya sendiri. Ketika awal selama 2 minggu penggunaan minoxidil saya merasakan efek samping berupa sedikit perih dan sedikit gatal  pada bagian yang dioles minoxidil, namun setelah itu tidak merasakannya lagi efek samping tersebut karena kulit saya sudah beradaptasi.

 

Selanjutnya kulit saya menjadi berkerak dan mengelupas ketika digaruk, tapi sebenarnya itu bukan kulit kita yang mengelupas melainkan adalah propilen glikol yang mengering.  Hal ini dapat diatasi dengan rajin-rajin membasahi muka atau memberinya pelembab sehingga kerak ini tidak akan terlihat dan tidak menggangu aktivitas harian Anda.

 

Efek samping terakhir yang saya rasakan adalah tumbuhnya bulu pada bagian yang selain dioles, contohnya ditelinga, jidat, dan pipi. Namun tenang saja bulu yang tumbuh hanyalah bulu bayi (velus) tinggal cukur dan bulu yang tidak diinginkan tersebut tidak akan tumbuh lagi.

Hanya 3 efek tersebut yang saya rasakan, namun setelah 4 bulan pemakain saya tidak merasakan satupun efek samping.

Dilain kasus bahkan ada yang tidak mengalami efek samping sama sekali.

Ingat beda orang beda efek samping, besar harapan saya minoxidil ini cocok dengan Anda.

Menumbuhkan brewok memang butuh pengorbanan.

 

Apakah Bisa untuk Menumbuhkan Brewok? Butuh berapa lama untuk bisa brewokan?

Ini hal yang menarik, pertama-tama memang penggunaan minoxidil tidak ditujukan untuk kulit wajah melainkan kulit kepala (untuk perawatan kebotakan). Tetapi hal tersebut tidak menghentikan ribuan orang untuk berhenti menggunakan minoxidil pada bagian wajah termasuk saya, dimanapun itu baik untuk alis atau brewok.

 

FDA tidak menyetujui  penggunaan minoxidil pada wajah, namun bukan berarti bila tidak di setujui tandanya lebih berbahaya tapi lebih tepatnya adalah belum diuji dan tidak disarankan.

 

Saya telah melihat beberapa postingan para pejuang brewok minoxidil di forum-forum online dan grup facebook yang telah saya dirikan sebagai komunitas berkumpul para pejuang brewok untuk berbagi informasi tentang progres, tips, dan info seputar brewok minoxidil  (Silahkan bergabung: Pejuang dan Pecinta Brewok) mereka melaporkan bahwa brewok mereka akan sampai tahap terminal pada pemakaian bulan ke 3-6 bulan.

Anda juga dapat membaca progres Saya menumbuhkan brewok dengan minoxidil disini:

Hasil Pemakaian Minoxidil untuk Menumbuhkan Brewok [Testimoni Pribadi]

Berikut adalah hasil pemakaian minoxidil yang saya lakukan selama 2 bulan

Hasil Pemakaian minoxidil 2 bulan

Hasil Pemakaian Minoxidil 2 bulan 2 minggu

Dan berikut adalah salah satu progres minoxidil dan biotin dari ratusan orang yang menggunakan minoxidil di grup saya

Jadi Minoxidil ini terbukti bisa untuk brewok.

Minoxidil bukan obat ajaib, namun ini efektif menumbuhkan walaupun perlahan-lahan. Untuk yang instan Anda bisa lakukan transplantasi brewok di dokter spesialis dengan biaya puluhan juta.

Sedangkan waktu yang dibutuhkan untuk menumbuhkan brewok adalah 3-6 bulan meskipun ada yang membutuhkan waktu hingga 1 tahun.

Tapi jika Anda menumbuhkan brewok dengan minoxidil selama 4 bulan dan tidak tumbuh bulu halus sama sekali lebih baik hentikan pemakaian. Karena tandanya minoxidil ini juga tidak membantu. tapi kasus 4 bulan tidak tumbuh sama sekali bulu adalah hal yang benar-benar jarang sekali ditemui.

 

Apakah brewok saya akan rontok jika berhenti menggunakan Minoxidil?

Pertama-tama mari kita pahami dulu fase-fase dalam pertumbuhan brewok. Ada hal menarik ketika ingin menumbuhkan brewok dengan minoxidil yaitu kita akan merasakan proses petumbuhannya melalui 4 fase dan ini adalah petualangan yang menyenangkan.

 

Pertama fase velus awal yang biasanya terjadi ketika menggunakan Minoxidil selama 1 bulan, pada fase ini bulu masih lembut sekali butuh di beri cahaya atau air untuk bisa melihat bulu velus ini.

 

Setelah itu velus akhir dimana bulu masih halus namun sudah lebih mudah dilihat dan warnanya sudah hitam. Biasanya 2-3 bulan kita akan mencapai tahap ini.

 

Ketiga fase terminal awal dimana sebagian bulu sudah permanen atau terminal namun masih banyak yang velus akhir, biasanya pada pemakaian ke 3-4. Dibutuhkan pejuangan untuk sampai pada fase ini.

 

jika pada fase velus awal dan akhir kita merasa pertumbuhannya cepat, maka pada fase dari velus akhir ke terminal kita akan merasaan fase stuck. Fase stuck adalah fase dimana kita sudah rajin oles namun bulu velus akhir kita seperti tidak kunjung terminal. Namun tenang saja, tetaplah oles rutin karena memang dibutuhkan waktu dan kesabaran yang lebih untuk mencapai fase terminal awal.  Fase stuck itu berat.

Dan terakhir adalah terminal akhir dimana brewok Anda telah hitam dan tebal. Biasanya dibutuhkan 4-6 bulan untuk mencapai fase ini. Perlu diingat setiap orang akan berbeda-beda progresnya. Ada yang lebih lambat atau bahkan lebih cepat.

 

Singkatnya ada 4 fase yang akan kita lalui pada fase velus awal dan akhir, bila berhenti mengoleskan minoxidil maka brewok mu akan rontok.

Bila pada fase terminal awal berhenti menggunakan minoxidil maka bulu yang terminal tidak akan rontok sedangkan sebagian yang velus akan rontok.

Terakhir adalah bila pada fase terminal akhir, bulu mu sudah permanen jadi bila tidak mengoleskan minoxidil lagi bulu tetap akan tumbuh dan tidak rontok.

Bagaimana cara menggunakan Minoxidil dan Biotin?

Gampang sekali, untuk minoxidil dengan merk Kirkland terdapat 60 ml dalam 1 botol, dianjurkan gunakan 2 kali sehari dan sekali oles sebanyak 1 ml, jadi 1 botol ini bisa digunakan selama 1 bulan.

  1. Pertama-tama cuci muka dengan air hingga bersih, lalu keringkan dengan handuk.
  2. Oles minoxidil sebanyak 1 ml pada area yang ingin ditumbuhi bulu dengan jari.
  3. Diamkan selama 4 jam lalu bilas.

Anda hanya boleh mengoleskan minoxidil sehari sebanyak 2 kali dan jangan berlebihan atau kekurangan. Untuk pengolesan kedua pastikan dilakukan setelah 8 jam pengolesan pertama. Pengolesan kedua dapat dilakukan jam 7 malam atau 3 jam sebelum tidur.

Untuk Anda yang sibuk, Anda tetap bisa kok mengolesnya sehari sekali seperti saya. Tetap tumbuh. Tetapi tentu saja progresnya tidak secepat bila mengoles 2 kali sehari.

 

Untuk biotin penggunannya adalah konsumsi biotin ini 1 tablet sehari setelah sarapan. Biotin merek Puritan’s Pride ini terdapat 2 varian yaitu yang berisi 50 dan 100 tablet perbotolnya. Bila Anda menggunakan Biotin yang 100 tablet maka akan habis dalam waktu 3 bulan 10 hari.

 

Dimana saya bisa mendapatkan Kirkland Minoxidil dan Biotin Puritan’s Pride?

Bagi Anda yang tertarik untuk menumbuhkan brewok dengan Minoxidil dan Biotin, Bisa mendapatkan produk tersebut di Atirek.com dengan melakukan pemesanan melalui 0857 2778 8890 / Fiqar Atirek

 

Malas save Nomor? langsung saja klik gambar dibawah untuk chat otomatis

0857 2778 8890

 

 

Masih ragu dengan kami? Berikut beberapa testimoni konsumen kami dan Pengguna Minoxidil dan Biotin.

TESTIMONI

 

 

 

Alasan Membeli Minoxidil dan Biotin di Atirek.Com

  1. Saya menjual produk yang benar-benar saya pahami sehingga Anda dapat konsultasi selama masa menumbuhkan brewok dengan saya via WA. Gratis konsultasi.
  2. Fast Respon.
  3. Akses Masuk Grup fb: Pejuang dan Pecinta Brewok
  4. Kualitas produk terpercaya.
  5. Bukan barang oplosan.
  6. Dapatkan bonus berupa pipet plastik dan sisir gratis untuk setiap pembelian minoxidil.

Buruan beli karena stok terbatas!

0857 2778 8890

ATIREK.COM
SEKARANG SEMUA BISA BREWOKAN
KARENA KAMI MENJUAL PRODUK YANG TELAH KAMI BUKTIKAN SENDIRI
KAMI MENJUAL UNTUK MEMBANTU ANDA