Brewok memang membuat pria dapat tampil lebih menarik dan maskulin. Maka tak jarang kepercayaan diri akan meningkat dengan memelihara brewok. Brewok masa kini sedang menjadi tren yang diperbincangkan banyak orang. Ada yang tertarik dan ada pula yang mengkritik akan kebisaan memelihara brewok.

Padahal bagi mereka yang tidak tahu, brewok tidak hanya dapat membuat penampilan lebih oke saja tapi juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan.

Dengan kata lain, atirek.com telah merangkum manfaat memelihara brewok untuk kesehatan. Setelah baca artikel ini kamu pasti akan tertarik untuk menumbuhkan dan memelihara brewok mu.

 

Berikut 11 Manfaat brewok bagi kesehatan:

  1. Brewok Membantu Mencegah Kanker Kulit

Pria banyak menghabiskan aktifitasnya di bawah paparan sinar matahari langsung. Kelamaan terpapar sinar matahari tidaklah baik untuk kulit karena dapat menyebabkan kanker kulit. Studi yang dilakukan di Australia di tahun 2012 mengungkapkan bahwa brewok dapat menghalangi 95 persen kulit muka dari paparan sinar matahari. Sehingga brewok akan menjadi topi alami untuk kulit anda. Apalagi di Indonesia yang sering mendapatkan sinar matahari dalam jumlah banyak, peranan brewok akan jadi penting sekali untuk tubuh kita.

    2. Brewok Membuat Kulit Tetap Lembab

Muka anda memiliki Sebaceous yang berperan dalam memproduksi minyak demi kelembaban muka anda. Namun cahaya matahari dan hembusan angin pada muka dapat membuat minyak alami itu perlahan mengering. Maka dengan memiliki brewok di bagian kulit tersebut akan menjaga minyak alami agar tidak menguap sehingga wajah yang ditumbuhi brewok akan selalu lembab.

    3.  Keseringan Mencukur Brewok Tidak Baik

Beberapa resiko dari mencukur brewok dengan pisau cukur adalah resiko terjadinya lecet, luka, dan in-grown hair(rambut tumbuh didalam kulit dan juga kondisi kulit yang buruk seperti folliculitis). Langkah terbaik untuk menghindarinya adalah jangan mencukur jenggot kamu terlalu sering dan gunakan pisau cukur dan juga pastikan pisau cukur yang dilengkapi pelindung dan steril. Alangkah lebih baik jika di trim saja atau biarkan jenggot tumbuh dengan rapih.

     4. Mencukur Merupakan Salah Satu Alasan Timbulnya Jerawat

Menurut Thoughtcatalog.com terdapat kulit halus dibawah jenggot yang tumbuh, dengan mencukurnya maka sama saja membantu penyebaran bakteri meluas ke daerah yang dicukur sehingga dapat menyebabkan timbulnya jerawat. Maka biarkanlah janggut tumbuh dan selalu merawat pertumbuhannya.

    5. Brewok dapat Mencegah Alergi

Hal ini sedikit diperdebatkan namun layak untuk dibahas. Brewok dapat berfungsi sebagai penyaring kotoran berupa serbuk dan juga alergen sebelum berakhir di mata, hidung dan tenggorokan. Sehingga jenggot juga baik untuk kekebalan tubuh. Jangan lupa untuk membuat brewok selalu dalam keadaan bersih guna mencegah alergi tersebut.

    6. Brewok Dapat Mengurangi Resiko Asma Kambuh

Apakah anda asma? peliharalah brewok. Brewok juga dapat menyaring racun dari luar tubuh sehingga tidak sampai paru-paru. Hal demikian dapat mengurangi gejala asma.

    7. Brewok Dapat Membuat Wajah Awet Muda

Ingin awet muda? peliharalah brewok. Hal ini karena jenggot dapat mengurangi jumlah jerawat dan juga perubahan warna kulit selain itu menangkal cahaya matahari sehingga mengurangi keriput pada wajah yang ditumbuhi brewok.

    8. Brewok Dapat Mencegah Banyak penyakit

Manfaat lain dari brewok adalah membuat muka lebih hangat, hal demikian dapat membantu dalam mencegah penyakit yang disebabkan oleh cuaca dingin. Jadi di lain sisi itu membantu anda agar tidak menggigil di kondisi dingin sehingga tidak mudah terjangkit penyakit.

 

   9. Brewok Dapat Memberikan Dampak Positif Bagi Mental

Perusahaan barang konsumsi dari Jerman Braun melakukan survey kepada 1000 pria
di New York. Hasil surveynya menyatakan 67% dari yang diwawancarai memiliki brewok. Setengah dari pria itu merasa lebih menarik dengan memiliki brewok dan juga memberikan perasaan lebih lengkap karena brewoknya. Lalu hampir setengahnya tercatat bahwa brewok membuat mereka lebih percaya diri.

Hubungannya adalah dengan mental dan perasaan positif dari brewok akan memberikan pengaruh pada kesehatan. karena tubuh dan pikiran berjalan beriringan sehingga jika pikiran sehat maka tubuhpun akan sehat.

 

10. Brewok Dapat Menurunkan Resiko Infeksi Bakteri

Pada kulit wajah terdapat banyak bakteri mengingat wajah merupakan bagian yang terekspos. Rutin mencuci muka merupakan keperluan, meskipun pada akhirnya bakteri akan datang lagi. Namun jangan memperburuknya dengan mencukur brewok hingga kulit muka terluka. Karena hal tersebut dapat membuat peluang terinfeksi bakteri pada kulit meningkat.
.

   11. Brewok Dapat Mengurangi Resiko Terkena Penyakit Gusi

Selain rajin menjaga kesehatan mulut dengan rutin menyikat gigi. Brewok juga menawarkan perlindungan ekstra akan kesehatan pada gusi anda karena kemampuannya dalam menangkal bakteri.

Manfaat brewok membuktikan bahwa brewok bukan sebagai alat untuk menunjang penampilan saja tapi juga sebagai alat kesehatan yang baik jika memilikinya. Brewok menawarkan beragam manfaat mulai dari menunjang penampilan hingga kesehatan. Dengan begitu kenapa tidak untuk menumbuhkan dan merawatnya?

Untuk kamu yang belum dan tertarik untuk menumbuhkan brewok, Kami telah membuat artikel yang sangat bermanfaat dan membantu Anda pastinya disini: 5 Cara Menumbuhkan Brewok dan Kumis dengan Bahan Alami

 

sumber

www.baldingbeards.com

www.lifehack.org